Wednesday 9 November 2011

Kab.Tanah Bumbu [Kal-Sel] Bakal Miliki Sekolah Autis

Ilustrasi Anak Autis-Anak-Anak.Net
Dalam waktu yang tidak lama lagi realisasi pembangunan gedung sekolah khusus penyandang autis bakal terwujud di Bumi Bersujud.

Bukti akan pelaksanaan pembangunan sekolah khusus autis tersebut sudah mulai jelas terlihat dengan telah dimulainya pendataan anak penyandang autis di Tanbu.

Seperti yang dituturkan Ribut Giyono salah seorang pengajar yang diberikan tugas oleh salah satu pengusaha yang akan menyandang seluruh pendanaan pembangunan sekolah tersebut.

Dipaparkan Ribut Giyono beberpa waktu lalu dirinya beserta kadisdik Tanbu Idjra'i melakukan study banding ke sekolah khusus autis di Jakarta.

Disampaikannya, selain menyambangi salah satu sekolah austis di Jakarta pihaknya juga menyambangi Universitas Negeri Jakarta.

"Saat itu kedatangan kami tidak lepas dari rencana akan dibukanya sekolah autis di Tanah Bumbu," ujarnya.

Disampaikannya, di sekolah autis di Jakarta tersebut pihaknya melihat secara detil baik dari bangunan sampai kurikulum pengajaran.

"Sedangkan di UNJ kita melakukan kerja sama perihal penyediaan pengajar dan kurikulum serta pendataan," ujarnya.

Dipaparkannya, saat ini sekitar 14 mahasiswa UNJ sedang berada di Tanbu melaksankan kkn di Tanbu dengan sasaran surve dan pemetaan anak berkebutuhan khusus tersebut.

"Hasil dari surve para mahasiswa nanti akan jadi acuan, tahap awal apa saja yang akan dibangun dan berapa banyak bangunan yang diperlukan," ujar Ribut.

Disampaikan Ribut, tak hanya itu hasil surve tersebut juga akan menentukan jumlah tenaga pengajar yang akan dibutuhkan.

"Harapan kita tahun depan sekolah autis ini pembangunannya sudah bisa dilaksanakan," ujarnya.

Terpisah Direktur Utama PT Buana Karya Wiratama (BKW) H Tajerian Noor menuturkan, pembangunan sekolah autis tersebut tidak lepas untuk memberikan kesempatan yang sama bagi anak penderita autis.

Dipaparkannya, seluruh pendanaan untuk pembangunan sekolah tersebut akan ditanggung oleh perusahaan yang dipimpinannya melalui dan CRS PT BKW.

Disampaikannya, saat ini lahan yang telah disiapkannya untuk pembangunan sekolah tersebut seluas kurang lebih 11 Ha.

"Tahap awal kita bangun sekolah khusus autis dulu, namun kedepan akan kita kembangkan lagi sampai menjadi central Autis," ujarnya.

Sedangkan disinggung kapan pelaksanaan pembangunan dengan lugas H Tajerian Noor memaparkan secepatnya.

"Lahannya sudah ada di Jalan Inhub Desa Barkoha Kecamatan Simpang Empat," tandasnya.

red: Edi NugrohoSumber: rahmawandi
Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com/read/artikel/2011/11/9/157261/Tanbu-Bakal-Miliki-Sekolah-Autis

Photobucket Photobucket

Site Search