Thursday 12 January 2012

Wisata Sungai

Kota Banjarmasin juga dikenal sebagai Kota Seribu Sungai, jadi rasanya tak lengkap bagi anda jika tidak menjelajahi sungai di Banjarmasin. Dengan melakukan Tour wisata keliling kota melalui sungai, anda bisa mengenal lebih dekat lagi budaya sungai masyarakat banjar.
Jika ingin melakukan tur wisata, anda bisa menggunakan klotok wisata atau Kapal wisata yang tersedia, tergantung dari dana yang anda miliki. Tur sebaiknya dilakukan di pagi hari, karena pada saat itu anda bisa melihat aktivitas masyarakat di pinggir Sungai


Anda juga bisa melihat rumah – rumah panggung yang dibangun disepanjang sungai dengan segala kesibukannya dan melihat aktivitas beberapa pelabuhan yang ada seperti Pelabuhan Trisakti maupun dermaga kecil lainnya. Tur wisata sungai biasanya melalui rute : sungai Martapura – Sungai Kuin – Muara Sungai Kuin – Pasar Terapung – Pulau Kembang – Sungai Barito dan kembali lagi ke Sungai Martapura.

Bagi anda biasa tinggal di perkotaan, berwisata sungai mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat ketika berkunjung ke Banjarmasin.

Reply Post: Wisata Banjarmasin



Photobucket Photobucket

Site Search